. TERIMAKASIH ANDA TELAH SINGGAH DI BLOG APRIANTO GONDANG TIMUR LOMBOK UTARA Firefox 3.6 With High Resolution

detail

Halaman

Pengikut my blog

About Me

Foto Saya
aprianto gagah
saya anak gondang timur lombok utara, karang kuliah di wearnes bali. saya orangnya simpel,ramah pada siapapun, mudah tersenyum,dan patuh kepada orang tua
Lihat profil lengkapku
Selasa, 06 Juli 2010


Michael ballack(jerman) akan beradu kecerdikan dengan andreas iniesta(Spanyol) akhirnya di menangkan oleh spanyol dengan scor 1-0 atas jerman


Carlos puyol spanyol

michael Ballack jerman

Partai final Spanyol vs Jerman diprediksi bakal seru dan lebih ketat. Bahkan banyak yang menyebut partai tersebut partai idela untuk pergelaran Final Piala eropa 2008. Apalagi kedua tim memiliki kualitas yang sama-sama bagus.

Spanyol maupun Jerman memiliki senjata yang bisa diandalkan untuk memenangkan pertandingan. Di final nanti, tergantung kepada kepiawaian pelaih masing-masing tim untuk meracik strategi yangh paling mujarab. Dari lika-liku perjalanan ke final, tentunya Spanyol lebih unggul, mereka belum menelan satu kekalahanpun berbeda dengan Jerman yang pernah menelan kekalahan dari Kroasia 1-2.

Dari produktivitas gol sudah jelas bahwa Spanyol sedikit lebih produktif. Spanyol dari penyisihan hingga final sudah memasukkan 15 gol dan kemasukkan 5 gol. Berbeda dengan Jerman yang hanya menceploskan 10 gol dan kemasukkan 6 gol. Dari data tersebut juga terlihat lini belakang jerman sedikit lebih rapuh dibandingkan Spanyol.

Berdasarkan data itu, Jerman harus lebih hati-hati saat menghadapi Spanyol di final nanti, terutama pada penyerang-penyerang Spanyol. Lini belakang Jerman harus lebih disiplin terhadap para bomber Spanyol.

Sektor gelandang juga harus mendapat perhatian serius, pasalnya lini kedua ini paling sentral. Siapapun yang dapat menguasai lapangan tengah lapangan pada laga final nanti berpeluang besar memenangkan pertandingan. Maklum, kedua tim memiliki pemain-pemain gelandang yang sangat hebat. Jerman mempunyai ballack sedangkan Spanyol memiliki Iniesta

Yang jelas pertarungan kedua tim besar ini menjanjikan pertarungan yang seru. Pertarunga antara ‘Der panzer’ Jerman dan ‘La Furia Roja’ Spanyol, kita nantikan saja!.
 



Euro 2008 akan segera memasuki puncaknya pada hari minggu tanggal 29 Juni 2008 di Vienna, di stadion Ernst Happel akan diperebutkan siapa penguasa eropa. Babak Final akan mempertemukan Tim Panser Jerman dengan Tim Matador Spanyol. Jerman melaju ke final setelah mengalahkan tim kejutan turki dengan skor 3-2 sementara Spanyol tampil perkasa dan mengalahkan rusia 3-0. Final ini juga akan menjadi adu kekuatan antara dua negara raksasa eropa dalam dunia sepakbola.

Road To Final
Jerman
Grup B : Jerman vs Polandia 2-0
Grup B : Koasia vs Jerman 2-1
Grup B : Austria vs Jerman 0-1
Perempat Final : Portugal Vs Jerman 2-3
Semi Final : Jerman vs Turki 3-2
Spanyol
Grup D : Spanyol vs Rusia 4-1
Grup D : Spanyol vs Swedia 2-1
Grup D : Yunani vs Spanyol 1-2
Perempat Final : Spanyol vs Italia 0-0 (4-2 adu pinalti)
Semi Final : Rusia vs Spanyol 0-3
Kekuatan Tim :
Kiper
Jerman akan menurunkan Jehn Lehman untuk menjaga gawangnya. Lehman sudah berumur 38 tahun dan sudah mulai lambat dalam antisipasi bola. Sampai saat ini lehman sudah kebobolan 7 gol. Sementara Spanyol akan menurunkan iker casillias. Iker casillias sedang dalam performa terbaik. Sampai saat ini baru kebobolan 3 gol.
Belakang
jerman akan mengandalkan Friedrich,Metsacker, Metselder,dan lahm dalam mengawal lini belakang Jerman. Lahm adalah pencetak gol penentu kemenangan atas turki. Lini belakang jerman sangat rentan terhadap serangan dari sayap, banyak gol yang tercipta dari umpan silang ke kotak pinalti. Sementara spanyol akan menurunkan Ramos, Puyol, Marchena, capdevilla. Spanyol banyak mengalami kendala dalam mengantisipasi umpan lambung, Tetapi dalam 2 pertandingan terakhir spanyol sukses tidak kebobolan.
Tengah
Jerman bakal menempatkan Schweinsteiger, Ballack, Frings (Diragukan tampil) untuk menembus pertahanan spanyol. Spanyol bakal menurunkan duet barcelona iniesta dan xavi dengan dukungan senna dan david silva. Cesc Fabregas kemungkinan juga bakal diturunkan untuk menggantikan david villa yang masih cidera dan kemungkinan tidak tampil dalam partai final tersebut.
Depan
Jerman akan mengandalkan duet Klose dan podolski. dengan podlski akan sedikit melebar ke kiri. Gomez disipakan sebagai alternatif jika keduanya tumpul. Sementara Spanyol akan mengandlakna fernando torres di lini depannya. Kemungkinan formasi 4-5-1 dengan menempatkan torres sebagai striker tunnggal tetapi dimungkinkan juga bahwa spanyol akan memasang danile guiza sebagai tandem torres.
Strategi
jerman akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan klose sebagai pusat permainan. ballack akan diberi keleluasaan dalam bergerak dan mengatur serangan. jerman akan mengandalkan umpan lambung ddengan target man adalah klose yang memang mempunyai sundulan cukup bagus. Serangan jadi sayap akan menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk menyerang apalagi spanyol cukup rapuh dalam mengantisipasi bola udara di kotak pianlti.
Spanyol akan menggunakan formasi 4-4-2/4-5-1. kemungkinan cesc akan bermain menggantikan david villa. Jika fabregas main maka lini tenagh spanyol akan cukup kuat dan variatif. Sementara target man torres akan menunggu kesempatan di kotak pinalti jerman. Jerman sendirikurang bagus dalam pertahanan, koordinasi pertahanan yang jelek bisa dimanfaatkan oleh spanyol. Bermain cepat akan menguras tenaga pemain jerman yang rata-rata usianya lebih tua. Kombinasi serangan sayap dan serangan dari sentral akan menjadi kunci kekuatan spanyol.
Dari segi kekuatan pemain kedua tim memeiliki tim yang seimbang. berimbangnya kekuatan di semua lini akan menjamin bahwa partai berjalan alot dan ketat.
Dari segi pengalaman Jerman tentu lebih banyak , jerman adalah 3 kali juara dunia dan 3 kalki juara eropa. Sedangkan spanyol adalah juara eropa satu kali dan belum pernah menjadi juara dunia. Jerman sudah 6 kali masuk final piala eropa sedangkan spanyol baru 3 kali. Apalagi jerman juga dikenal sebagai tim spesialis turnamen, tim yang selalu tampoil bagus dalam turnamen sebenarnya tetapi terlambat panas dalam partai penyisihan. Sementara spanyol sebaliknya, lebvih dikenal sebagai tim spesialis kualifikasi, jawara di kualifikasi tetapi jeblok dalam putaran final turnamen.
dari segi mental saat ini spanyol dan jerman sedang berada dalam Confidence tinggi untuk memangankan babak final kali ini. jerman telah membuktikan sebagai tim kuat setelah menumbangkan tim favorit Portugal dan tim ajaib turki. Sementara Spanyol mengkandaskan juara dunia italia dan mengalahkan Tim penakluk belanda dengan meyakinkan. Pemain spanyol juga berambisi dahaga gelar juara setelah 44 tahun. Sekaligus hadiah perpisahan yang manis untuk pelatih aragones yang akan mengundurkan diri setelah euro 2008.
Pertandingan bakal berjalan ketat dan menarik. Kedua tim bakal bermain terbuka, serangan dari sayap dan tenagh akan menjadi andalan kedua tim. Ballack akan menkomando lini tengah jerman sementara Spanyol akan dipimpin oleh iniesta. Siapa tim yang lebih disiplin dana lebih pandai memanfaatkan situasi akan meraih kemenangan. Pertandingan akan berakhir dengan selisih tipis saja. mungkin selisih satu atau dua gol. bahkan Pertandingan bisa berakhir dalam perpanjangan maupun adu pinalti mengingat berimbangnya kekuatan kedua tim ini.

0 komentar:

Posting Komentar

visitor langsung

free counters

visitor

buku tamu